Pineberry, Buah yang Baik untuk Jantung dan Mengatasi Stres

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:30 WIB
Pineberry, Buah yang Baik untuk Jantung dan Mengatasi Stres
Pineberry, Buah yang Baik untuk Jantung dan Mengatasi Stres
A A A
JAKARTA - Pernah mengkonsumsi pineberry? Namanya saja mungkin terasa asaing. Bentuk pineberry mirip dengan stoberi. Bedanya, buah ini berwarna putih dan lebih sehat dari stroberi. Tak sampai disana, pineberry menjadi sumber antioksidan yang kaya.

Di Amerika Utara, pineberry disebut sebagai chiloensis. Sementara, orang Eropa menyebutnya Ananaserdbeere. Dari mana asal buah ini?Pineberry merupakan silang dua jenis stroberi yang dapat dimakan sebagai camilan atau dicampur dengan yoghurt untuk sarapan. Menariknya, ada 7 manfaat kesehatan dari buah yang satu ini. Seperti dilansir Boldsky, berikut ulasannya;

1. Mengurangi stres oksidatif
Pineberry yang kaya antioksidan ini membantu mengurangi stres oksidatif dalam tubuh dan mencegah munculnya bahaya kesehatan yang parah, seperti kanker dan penyakit kardiovaskular. Semangkuk pineberry yang disantap setiap hari dapat meningkatkan tingkat antioksidan dalam tubuh. Pineberry juga dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan saat menyembuhkan penyakit tidak teratur.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Pineberry menjadi salah satu sumber utama vitamin C dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada manusia. Ini akan membantu melawan bakteri dan mencegah terjadinya flu biasa, alergi, dan lainnya.

3. Meningkatkan kesehatan jantung
Orang yang menderita hipertensi atau penyakit jantung harus menambahkan pineberry ke dalam makanan rutin mereka karena pineberry adalah sumber yang kaya potasium, nutrisi penting untuk jantung yang sehat. Dengan bantuan potasium, tekanan darah dapat disimpan di bawah pemeriksaan. Tekanan darah normal akan membantu seseorang menjalani hidup yang sehat. Kelainan seperti tekanan darah tinggi dapat menyebabkan penangkapan kardiovaskular, stroke, penyakit jantung iskemik, sementara tekanan darah rendah menyebabkan kram otot, irama jantung, dan serangan jantung.

4. Meningkatkan kesehatan pencernaan
Memiliki sistem pencernaan yang tidak tepat sering mengakibatkan beberapa penyakit bahaya, seperti gangguan pencernaan, kembung, dan lainnya. Jadi, sangat penting untuk memasukkan jumlah serat yang cukup dalam makanan sehari-hari untuk menjaga memeriksa kadar kolesterol tubuh. Memiliki jumlah serat yang cukup tidak hanya membantu mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan masalah pencernaan, juga memberikan rasa kenyang dan mengendalikan nafsu makan. Jadi mengkonsumsi semangkuk pineberry di sore atau pagi hari dapat mengurangi keinginan untuk makanan cepat saji dan meningkatkan sistem pencernaan.

5. Menambah energi
Buah putih kecil ini kaya akan karbohidrat yang dapat meningkatkan tingkat energi dalam tubuh. Orang yang sadar kebugaran mungkin berpikir bahwa memiliki karbohidrat setiap hari dapat menyebabkan peningkatan berat badan, tetapi jauh lebih baik daripada mengunyah burger yang murahan. Selain itu, menyantap pineberry di pagi hari akan mengurangi keinginan makanan sepanjang hari sehingga menjaga kesehatan dan juga berat badan.

6. Mencegah cacat lahir

Cacat kongenital adalah penyebab kekhawatiran bagi wanita hamil. Jadi untuk mengurangi kemungkinan cacat lahir, wanita hamil dapat menyertakan semangkuk pineberry dalam makanan mereka. Pineberry adalah sumber folat yang kaya yang dapat melindungi janin dan membantu tumbuh di rahim tanpa komplikasi. Dengan demikian, pineberry dapat mencegah terjadinya deformitas pada anak yang belum lahir.

7. Menguatkan tulang dan gigi

Setelah mencapai usia tertentu, beberapa orang mengeluh soal gigi dan tulang yang lemah. Dalam hal ini, Pineberry memiliki jumlah vitamin A dan D yang cukup. Vitamin A memainkan peran penting dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh, penglihatan, dan pertumbuhan seorang individu. Dengan semangkuk pineberry yang disantap setiap hari, seseorang dapat meningkatkan kesehatan gigi dan tulang mereka sehingga tidak perlu mengunjungi dokter.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3087 seconds (0.1#10.140)